Boleh kok Gesek Kartu Kredit Pas Liburan. Asal dipake buat....


Ketika liburan, wajar kalo berusaha menghemat pengeluaran. Salah satunya dengan menyimpan kartu kredit rapat-rapat di dalam dompet. Niatnya supaya ngga kerajinan gesek saat liburan.

Saat gesek sih memang gak ada masalah, justru hati senang karena mendapatkan yang diinginkan. Masalah baru datang ketika akhir bulan.

Tagihan datang dengan biaya segudang, alhasil segala kesenangan kita dikala liburan sirna dimakan kekhawatiran akan kantong kosong gelondangan.

Sejatinya, sah-sah saja mau gesek kartu kredit pas liburan. Justru hal itu disarankan demi menghemat pengeluaran.

kok bisa berkebalikan 180 derajat begitu? Kartu kredit memang bisa bikin kamu lebih hemat saat liburan, asal dipakai buat.

Beli tiket pesawat

Khususnya jika liburan dengan pesawat, sayang kalau kartu kredit tidak dimanfaatkan. Terlebih jika kartu itu menyesiakan fitur konversi point ke aimileage.

Kartu yang punya fitur seperti itu antara lain Standard Chartered Worldmiles dan Garuda Citi Card.

Lewat kartu kredit StanChart Worldmiles dan Garuda Citi Card atau semacamnya, kita bakal peroleh poin yang bisa ditukar dengan airmileage setiap kali menggunakannya buat transaksi. Termasuk beli tiket pesawat.

Khusus Garuda Citi Card, kita bisa mendapatkan diskon 5% dari harga tiket Garuda Syaratnya, beli tiketnya di situs Garuda atau loket Garuda langsung.

Bayar hotel pakai kartu

Selain pesawat, kita bisa lebih hemat bayar kamar hotel pakai kartu kredit. Tapi ini berlaku ketika memang lagi ada program diskon dari mereka, ya

Coba deh di status pemesanan hotel. Sering ada promo-promo diskon hingga 30% jika pesanan kamar dibayar dengan kartu kredit tertentu.

Makan di merchant

Kartu kredit sering bikin kerjasama dengan restaurant maupun warung selaku merchant. Saat liburan, coba berburu tempat makan yang lagi ada promo diskon kartu kredit yang kita miliki.

Biasanya ada diskon minim 10 % diresto tersebut. Lumayan ngirit pengeluaran ketimbang beli langsung di resto non-merchant atau bayar tanpa kartu kredit.

Bayar tiket objek wisata

Gak cuma resto, dilokasi wisata kita bisa memanfaatkan kartu kredit buat dapetin harga tiket objek wisata lebih murah. Biasanya, program yang ditawarkan adalah diskon sekian persen.

Selain itu, mungkin bisa buy 1 get 1 atau beli 1 dapat 1 lagi tiket. Gak perlu ragu bertanya ke petugas di loket, siapa tahu memang lagi ada promo kartu kredit yang kita simpan di dompet.

Belanja di toko

Makan sudah, keliling objek wisata sudah. Yang belum beli cendera mata atau oleh-oleh. Kartu kredit juga berguna buat menekan biaya beli oleh-oleh ini.

Kerap ada program diskon hasil kerjasama bank penerbit kartu dengan toko setempat. Bermanfaat banget kalau punya kartu kredit itu, terutama jika dititipi teman tapi gak ngasih modal buat beli oleh-oleh.

Sebagai alat pembayaran, karttu kredit yang dikurungdi dompet mnyalahi kodrat. Gak perlu takut jadi boros saat liburan dengan kartu kredit.

Intinya alasan kita wajib membekali diri dengan pengetahuan seputar manfaat kartu kredit. Di satu sisi, memang tagihan dari kartu kredit merupakan beban. Namun disisi lain, tagihan itu bisa jadi merupakan hasil penghematan kita selama sebulan kebelakang.

tanpa kartu kredit, mungkin pengeluaran malah membengkak. Itulah perlunya kita menyesuaikan kartu kredit dengan kebutuhan.

Sebaiknya, bikin bujet dulu sebelum pergi liburan. Patikan anggaran maksimal selama liburan dikunci. Jadi, kita bisa gesek kartu kredit dengan memakai anggaran tersebut sebagai patokan.

Tanpa rencana anggaran, gak ada gunanya menyimpan kartu kredit dirumah agar hemat selama liburan. Nafsu beli ini-itu akan terus ada.

Mending sekalian dimanfaatkan kartu kreditnya dengan tetap bertanggung jawab. Mau gesek sana-sini, boleh. Yang penting, pastikan ada diskon dan lunasi tagihannya nanti.

Menukarkan point rewards kartu kredit dengan Rupiah. 
Point rewards adalah point hadiah yang diberikan kepada pengguna kartu kredit sesuai dengan nilai transaksi yang dibayar dengan kartu kredit tersebut. Setiap kartu kredit memiliki ketentuan perhitungan rewards point yang berbeda-beda. Selain bisa ditukarkan dengan berbagai tawaran dari bank Anda juga bisa menukarkan point rewards kartu kredit Anda menjadi Rupiah, harga perpointnya berbeda tergantung masing-masing bank.

Untuk bantuan dan informasi penukaran point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah silahkan hubungi :
0811-757-369 / WA
Office : 021-6458659
Website : www.pointchanger.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penukaran Point Reward Kartu Kredit PANIN

Penukaran Point Reward Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Penukaran Point Reward Kartu Kredit CIMB NIAGA