Trik Terbaru Mencari Kartu Kredit Paling Menguntungkan


Banyak jenis kartu kredit yang ditawarkan di pasar. Tapi, bagaimana memilih kartu kredit yang paling menguntungkan untuk kebutuhan kita?

Kamu sering mendapatkan penawaran kartu kredit? Atau, mungkin kamu memang tengah galau mencari kartu kredit seperti apa yang paling membawa keuntungan bagi kamu. Dengan begitu banyak pilihan jenis kartu kredit, memang bukan hal sederhana ketika hendak memilih kartu kredit pilihan.

Pasalnya, kartu kredit membebankan iuran tahunan. Sehingga kamu perlu memastikan kartu kredit yang kamu pilih memang “worth the money” alias memberikan keuntungan yang sebanding dengan biaya yang harus kamu keluarkan. Memang, sih, saat ini ada banyak kartu kredit bebas iuran tahunan yang beredar di pasar. Namun, belum tentu yang membebaskan iuran tersebut, memang tepat serta menguntungkan bagi semua orang.

Prinsip utama memilih sesuatu adalah menyesuaikan dengan kebutuhan kita atau gaya hidup. Berikut ini cara mudah memilih kartu kredit paling menguntungkan:

Ketahui kebutuhan

Sebelum memutuskan mengajukan kartu kredit, kamu perlu memahami bahwa kartu kredit adalah alat transaksi nontunai yang bisa membantu kepraktisan kamu dalam bertransaksi. Namun, di saat yang sama, kartu kredit juga dapat menjadi sumber masalah finansial bila pemakaiannya tidak tepat dan kurang bijak.

Maklum, kartu kredit pada dasarnya adalah alat  transaksi dengan basis utang. Bila pembayaran tagihan melewati jatuh tempo, pemegang kartu kredit akan dikenakan bunga pinjaman yang tidak murah. Belum lagi bila sampai telat membayar tagihan.

Maka itu, pastikan kamu mengetahui dengan pasti seperti apa kebutuhan kamu dengan kehadiran kartu kredit di dompet. Kamu bisa memulai mencari tahu apa kebutuhan kartu kredit kamu dengan menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini:

  •     Apakah kamu sekadar ingin mengejar kepraktisan bertransaksi?
  •     Apakah kamu sering bepergian ke luar negeri atau travelling?
  •     Apakah kamu sekadar ingin memburu diskon atau promo-promo yang ditawarkan kartu kredit?
  •     Apakah kamu membutuhkan layanan serba premium?
  •     Apakah kamu butuh mendapatkan kemudahan pembayaran untuk berbagai kebutuhan rutin?
  •     Apakah kamu membutuhkan pinjaman yang siap kapan saja?
  •     Apakah kamu membutuhkan penawaran menarik untuk transaksi santap makan?

Dengan mengetahui apa kebutuhan terkait kartu kredit, maka akan lebih mudah bagi kamu menemukan kartu kredit paling menguntungkan.
Misalnya, kamu ingin mendapatkan banyak diskon atau promo menarik untuk transaksi terkait travelling, karena kamu sering bepergian. Nah, kartu kredit paling menguntungkan bagi kamu tentu saja kartu kredit travel dengan tawaran fitur travel menarik.

Ketahui keunggulan tiap jenis kartu kredit

Untuk lebih jelas, kamuu perlu mengetahui apa saja ciri utama atau keunggulan tiap jenis kartu kredit paling menguntungkan. Sebagai berikut:

Kartu kredit cashback

Bagi kamu yang senang memanfaatkan promo cashback, kamu bisa memilih kartu kredit cashback. Kartu kredit cashback terbaik akan banyak memberikan tawaran cashback untuk berbagai macam transaksi yang dilakukan oleh pemegang kartu kredit.

Untuk memilih kartu kredit yang paling menguntungkan untuk jenis kartu kredit cashback, kamu perlu menimbang beberapa hal, antara lain: persyaratan mendapatkan cashback, besar atau nilai cashback yang diberikan, dan fitur lain apakah cukup menarik.

Kartu kredit travel

Kartu kredit travel akan memberikan banyak keuntungan bagi kamu yang sering bepergian atau travelling ke luar negeri. Kriteria kartu kredit travel yang menguntungkan adalah kartu kredit dengan banyak fitur pendukung aktivitas travelling.

Misalnya, memberikan banyak airmiles, memberi akses executive lounge, memberikan banyak tawaran promo untuk berbelanja di banyak merchant di luar negeri, juga nilai tukar uang yang rendah untuk transaksi di luar negeri.

Kartu kredit shopping

Kartu kredit paling menguntungkan bagi penyuka kegiatan belanja adalah kartu kredit dengan banyak fitur kemudahan berbelanja, banyak memiliki promo, jaringan merchant yang luas dan hitungan reward yang menarik untuk transaksi belanja.

Kartu kredit premium

Kartu kredit premium dibutuhkan oleh kalangan yang menginginkan layanan serba premium. Bagi kalangan high networth individual atau individu berpenghasilan tinggi, banyak membutuhkan berbagai layanan premium mulai dari lindungan asuransi dengan pertanggungan besar, executive lounge, priority access, sampai limit kartu yang sangat besar.

Kartu kredit groceries

Kartu kredit paling menguntungkan bagi Anda yang sering berbelanja di supermarket atau hipermarket (groceries shopping).

Di segmen ini, kartu kredit terbaik adalah yang banyak memberikan keuntungan berupa potongan harga rutin untuk belanja groceries. Kartu kredit ini juga memberikan banyak penawaran menarik seperti cashback atau point rewards yang mudah ditukarkan menjadi diskon untuk transaksi belanja.

Itulah cara mudah memilih kartu kredit yang paling menguntungkan. Pastikan kartu kredit yang kamu miliki saat ini bisa memberikan keuntungan yang optimal untuk mendukung kebutuhan kamu.

Menukarkan point rewards kartu kredit Anda dengan Rupiah
Point rewards adalah point hadiah yang diberikan kepada pengguna kartu kredit sesuai dengan nilai transaksi yang dibayar dengan kartu kredit tersebut. Setiap kartu kredit memiliki ketentuan perhitungan rewards point yang berbeda-beda. Selain bisa ditukarkan dengan berbagai tawaran dari bank Anda juga bisa menukarkan point rewards kartu kredit Anda menjadi Rupiah, harga perpointnya berbeda tergantung masing-masing bank.

Untuk bantuan dan informasi penukaran point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah silahkan hubungi :
0811-757-369 / WA
Office : 021-6458659
Website : www.pointchanger.com




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penukaran Point Reward Kartu Kredit PANIN

Penukaran Point Reward Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Penukaran Point Reward Kartu Kredit CIMB NIAGA