Tips Ajukan Kartu Kredit untuk Mahasiswa



Belakangan ini banyak pelajar terutama dari kalangan mahasiswa yang tertarik dengan kartu kredit. Ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya ke pilihkartu bagaimana cara mendapatkan kartu kredit, selagi mereka masih berstatus mahasiswa dan belum punya penghasilan tetap.

Kendala bagi mahasiswa untuk mendapatkan kartu kredit adalah masalah penghasilan tetap. Untuk saat ini syarat pengajuan kartu kredit di Indonesia adalah:

    Berusia minimal 21 tahun atau telah menikah
    Memiliki kartu identitas diri (KTP/KITAS)
    Punya NPWP
    Punya penghasilan tetap yang dibuktikan dengan slip gaji dari tempat bekerja, atau melampirkan rekening payroll.

Syarat terakhir agaknya yang menjadi batu sandungan bagi mahasiswa untuk bisa memiliki kartu kredit. Kalau begini, masih mungkinkah mahasiswa memiliki kartu kredit?

Jawabannya: Mungkin saja!

Pada dasarnya cara mengajukan kartu kredit ada berbagai macam, bisa langsung ke bank, bisa online via pilihkartu, atau bisa melalui marketing. Yang manapun boleh asal tahu cara yang betul dan sesuai prosedur. Mahasiswa yang ingin mengajukan kartu kredit bisa melalui beberapa cara khusus yang memang tidak tersedia secara umum, tapi bisa jadi mudah ditemukan. Yuk langsung saja simak cara-cara pengajuan kartu kredit untuk mahasiwa berikut ini:
Promo-promo di pusat perbelanjaan

Biasanya, kalau jalan-jalan ke mall, anda akan menemukan stand/booth dari marketing bank yang kebetulan sedang mengadakan promo pembuatan kartu kredit tertentu. Syarat pembuatan kartu kredit yang biasanya butuh NPWP, slip gaji, dst, bisa dipangkas dengan hanya mengisi formulir dan melampirkan KTP saja.

Kenapa bisa? Ya namanya juga promo, jadi biasanya dipermudah. Tapi tetap, proses pembuatan akan melalui tangan analis bank, jadi siap-siap saja dengan proses tersebut. Misal anda punya rekening di Bank Mandiri dan aktif dipergunakan terus menerus, akan lebih mudah ketika kartu kredit yang sedang mengadakan promo tersebut adalah dari Bank Mandiri juga, karena mereka bisa memeriksa langsung rekening anda dan menilai apakah rekening anda termasuk yang layak untuk diberikan kartu kredit atau tidak.
Lock Dana

Ada lho beberapa kartu kredit dari bank tertentu yang tidak membutuhkan slip gaji/gaji minimal untuk pengajuan kartu kreditnya. Hanya sebagai gantinya mereka akan meminta dana untuk dilock pada rekening kartu kredit. Tujuannya bila pemegang kartu kredit tidak bisa membayar tagihan maka bank bisa mengambil dana yang di-lock untuk menutup tagihan.

Kartu kredit tanpa syarat gaji minimal ini disebut secure credit card. Di luar negeri sudah banyak tersedia secure credit card, tetapi di Indonesia belum banyak bank yang menyediakan. Tapi jika memang ingin, ada satu bank yang menyediakan jenis secure credit card, yaitu Indigo Secure Credit Card dari Bank Sinarmas.
Pakai Kartu Kredit Tambahan

Kartu kredit tambahan adalah kartu pendamping dari kartu kredit utama. Untuk mendapatkan kartu kredit tambahan, tentu harus ada kartu kredit utama. Jika anda sebagai mahasiswa tidak bisa mengajukan kartu kredit utama, pakai saja kartu kredit tambahan. Anda bisa meminta orang tua untuk mengajukan kartu kredit utama, lalu meminta kartu kredit tambahannya untuk anda pakai.

Bagaimana? Sudah cukup jelas mengenai cara pengajuan kartu kredit untuk mahasiswa? Sekarang anda tidak pusing lagi bukan bagaimana mendapatkan kartu kredit meski masih mahasiswa dan belum berpenghasilan tetap.

Menukarkan point rewards kartu kredit dengan Rupiah
Point rewards adalah point hadiah yang diberikan kepada pengguna kartu kredit sesuai dengan nilai transaksi yang dibayar dengan kartu kredit tersebut. Setiap kartu kredit memiliki ketentuan perhitungan reward point yang berbeda-beda. Selain bisa di tukarkan dengan berbagai macam tawaran dari bank, Anda juga bisa menukarkan point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah, harga perpointnya berbeda tergantung masing-masing bank.

Untuk bantuan dan informasi penukaran point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah Silahkan hubungi :
0811-757-369 (WA)
Office : 021-6458659
Website : www.pointchanger.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penukaran Point Reward Kartu Kredit PANIN

Penukaran Point Reward Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Penukaran Point Reward Kartu Kredit CIMB NIAGA