DARI MANA SIH ASAL LIMIT KARTU KREDIT ?


Pengguna kartu kredit apapun, pasti sudah  familiar dengan istilah limit kartu kredit merupakan nominal batas yang dapat Anda gunaka untuk transaksi dalam 1 kartu kredit per bulannya.

Limit kartu kredit ini bervariasi dan bermacam-macam tergantung jenis kartu kreditnya. Jika jenis kartu kredit basic atau dasar atau sering kita kenai dengan silver, limit kartu kredit umumnya berkisar antara 3 hingga 4 juta. Untuk kartu kredit gold, limit kartu kredit mulai dari 10 juta keatas, sementara platinum limitnya bisa maksimum mencapai ratusan juta. Untuk jenis kartu kredit terbatas seperti titanium, visa infinite dan lain sebagainya, bisa tak terhingga.

Gaji/penghasilan
Gaji dan penghasilan Anda menjadi poin yang dipertimbangkan bank untuk memberikan limit kartu kredit. Jika gaji minimal Anda adalah 3 juta, umumnya Anda akan mendapatkan kartu kredit silver dengan limit kartu kredit 4 jutaan. Jika gaji Anda lebih tinggi, Anda bisa saja mendapatkan limit yang lebih besar. Akan tetapi, ketentuan ini tidak mutlak juga, karena Anda bisa mendapatkan limit yang lebih besar meski gaji tidak besar, dilihat dari riwayat kredit Anda.

Riwayat hutang
Jika Anda memiliki riwayat hutang, maka kemungkinan besar bank akan menggunakan riwayat kredit/hutang Anda tersebut sebagai bahan penilaian. Jika riwayat kredit Anda tidak begitu bagus maka akan sulit untuk mendapatkan limit tinggi. Jika Anda memiliki hutang saat ini, maka bank juga akan mempertimbangkan apakah limit yang ditetapkan tersebut nantinya akan membebani atau tidak.

Domisili
Bila Anda berdomisili di satu tempat cukup lama, maka kemungkinan bank akan lebih mudah memberikan limit kartu kredit yang lumayan besar. Jika domisili Anda berpindah-pindah, maka bank akan sulit mencari Anda jika terjadi masalah dengan kredit Anda.

Jumlah pengajuan kartu kredit
Menurut peratura bank BI, nasabah dengan pendapatan sekiar 3-10 juta hanya boleh memiliki kartu kredit maksimum 2 kartu kredit saja. Ini karena bank BI ingin mematasi permasalahan kredit yang dapat di timbulkan oleh kartu kredit jika seseorang memiliki lebih dari 2 buah kartu. Semakin banyak Anda mengajukan kartu kredit, limit bisa lebih kecil.

Suadah paham khan sekarang, darimana asal limit kartu kredit Anda. So, pastikan sekarang Anda memenuhi semua syarat yang di perlukan jika ingin limit kartu kredit Anda besar. Dan tidak perlu, kecewa juga jika limit kartu kredit Anda kecil.

Menukarkan point rewards kartu kredit Anda menjadi Rupiah
Point rewards adalah point hadiah yang diberikan kepada pengguna kartu kredit sesuai dengan nilai transaksi yang dibayar dengan kartu kredit tersebut. Setiap kartu kredit memiliki ketentuan perhitungan rewards point yang berbeda-beda. Selain bisa ditukarkan dengan berbagai tawaran dari bank Anda juga bisa menukarkan point rewards kartu kredit Anda menjadi Rupiah, harga perpointnya berbeda tergantung masing-masing bank.

Untuk bantuan dan informasi penukaran point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah silahkan hubungi :
0811-757-369 / WA
Office : 021-6458659
Website : www.pointchanger.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penukaran Point Reward Kartu Kredit PANIN

Penukaran Point Reward Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Penukaran Point Reward Kartu Kredit CIMB NIAGA