6 Langkah untuk Menenangkan Pikiran Akibat Stress Karena Hutang Kartu Kredit



Memiliki hutang kartu kredit bisa membuat stress. Anda tahu bahwa Anda berada dalam kesulitan ketika mulai kreditur Anda mulai memnelpon-nelpon untuk meminta pembayaran. Semakin lama Anda tidak dapat membayar, semamkin besar jumlah hutang Anda.

Ini adalah lingkaran  setan yang merangkap Anda dalam derita. Jika Anda mulai merasa kewalahan akibat tagihan kartu kredit, maka saatnya untuk membuat keputusan untuk mengubah beberapa sementara ada kesempatan.

Keluar dari hutang harus menjadi tujuan yang ingin Anda jangkau. "sebuah perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah," begitu kata Lao Tzu. Jadi jika Anda ingin bebas hutang, ambil langkah-langkah awal untuk kembali di keadaan keuangan yang sehat.

1. Mencari Akar Masalah Hutang Anda
Selalu ada sesuatu yang mendasari sebuah masalah. Anda harus merenungkan alasan mengapa Anda terjerembab dalam hutang. Apakah karena pembelanjaan besar-besaran? Mungkin Anda menggunakan kartu untuk membeli terlalu banak barang setiap bulan?

Duduk dan pelajarilah laporan bulanan Anda. Lihat dimana Anda cenderung belanja berlebihan. Sekarang saatnya untu merenung. Anda mungkin menemukan bahwa Anda menghabiskan terlalu banyak uang pada benda-benda Anda yang tidak benar-benar butuhkan.

2. Mengubah kebiasaan belanja Anda.
Dalam menyisihkan dana untuk membayar hutang setiap bulannya, Anda harus memotong pengeluaran untuk benda-benda yang Anda inginkan tetapi tidak perlukan. Ini termasuk ngopi-ngopi, menonton di bioskop saat akhir pekan, atau makan malam yang mahal.

Anda bisa menggunakan transportasi umum sebagai pengganti mengemudi kendaraan sendiri untuk mengurangi pengeluaran bensin. Jalan untuk bebas dari hutang membutuhkan pengorbanan.

3. Gunakan sebagian dari tabungan Anda
Jika Anda memiliki tabungan untuk keperluan tertentu, misalnya untuk dana darurat, Anda bisa merenungkan berapa banyak Anda bisa tarik dahulu untuk membayar hutang kartu kredit Anda.

Bunga yang Anda peroleh dari rekening tabungan mungkin tidak setinggi bunga yang dikenakan ke kartu kredit Anda. Jadi, melunasi kartu kredit untuk menghindari bunga tinggi bisa membantu Anda menghemat dan meningkatkan jumlah yang bisa ditabung.

4. Mentransfer Saldo Anda ke kartu lain
Anda juga mempertimbangkan mentransfer tagihan kartu kredit ke  kartu kredit lainnya dengan bunga lebih rendah. Ada biaya yang Anda harus bayar untuk melakukan ini tapi pada akhirnya, Anda bisa menghemat pembayaran bunga Anda.

Ada lebih dari 50 karu kredit dari lebih dari selusin bank di Indonesia dan beberapa dari kartu kredit ini memberikan bunga yang kompetitif.

5. Meminta bantuan dari bank Anda
Tidak ada salahnya untuk meminta bantuan bank. Selama Anda menunjukan kepada mereka bahwa Anda bersedia untuk melunasi hutang, mereka akan membantu Anda untuk mencarikan solusi pelunasan hutang.

Mereka mungkin dapat menurunkan bunga atau cicilan bulanan jika Anda memintanya. Sebelum Anda menghunbungi bank Anda dan menanyakan apakah mereka memiliki program untuk pelanggan mereka yang membutuhkan bantuan, pelajarilah keuangan Anda terlebih dahulu untuk tahu berapa banyak besar cicilan yang Anda sanggup bayar perbulan berdasarkan pendapatan Anda.

6. Menukarkan point rewards kartu kredit Anda dengan Rupiah
Point rewards adalah point hadiah yang diberikan kepada pengguna kartu kredit sesuai dengan nilai transaksi yang dibayar dengan kartu kredit tersebut. Setiap kartu kredit memiliki ketentuan perhitungan rewards point yang berbeda-beda. Selain bisa ditukarkan dengan berbagai tawaran dari bank Anda juga bisa menukarkan point rewards kartu kredit Anda menjadi Rupiah, harga perpointnya berbeda tergantung masing-masing bank.

Untuk bantuan dan informasi penukaran point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah silahkan hubungi :
0811-757-369 / WA
Office : 021-6458659
Website : www.pointchanger.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penukaran Point Reward Kartu Kredit PANIN

Penukaran Point Reward Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Penukaran Point Reward Kartu Kredit CIMB NIAGA