Tips cerdas dalam menggunakan kartu kredit

Kartu kredit memang sangat membantu kita disaat terdesak atau dalam keadaan darurat. Akan tetapi, bila kita tidak mampu untuk mengontrol diri kita dalam penggunaan kartu kredit, ini bisa sangat bahaya.

Berikut adalah tips-tips cerdas dalam penggunaan kartu kredit:

Cermat Bertransaksi
Gunakan kartu kredit di mesin EDC yang memang diperuntukkan bagi kartu kredit yang Anda miliki, karena Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar 3% jika jenis kartu kredit Anda tidak sesuai dengan mesin penggesek kartu. Tiga persen lumayan juga bukan? Jika demikian, maka Anda sebaiknya menggunakan uang tunai atau kartu debit Anda.

Cukup satu kartu
Bbiasanya banyak orang yang tergiur untuk membuat kartu kredit lebih dari satu, karena adanya manfaat dan diskon merchant yang berbeda-beda. Tapi sebaiknya hindari godaan tersebut. Semakin banyak kartu kredit yang kita miliki,semakin tinggi godaan untk menggunakannya. Ujung-ujungnya tagihan pun jadi berlipat-lipat.

Sesuaikan limit kartu
Supaya kita tidak terbebani dalam urusan pembayaran tagihan kartu kredit, lebih baik sesuaikan limit kartu kredit Anda dengan gaji yang Anda terima setiap bulannya, sehingga dengan sendirinya Anda akan dapat membatasi penggunaan kartu kredit setiap bulannya.

Perhatikan biaya tahunan
Ada beberapa kartu kredit yang memberi fasilitas dalam membayar biaya tahunan melalui poin yang kita dapatkan saat berbelanja. Tapi, jika tidak memiliki poin, cobalah bernegoisasi dengan pihak bank, sehingga biaya tahunan menjadi gratis. Kalau kita tidak ingin sesuatu yang ribet dan rumit, pilih saja kartu kredit yang memang membebaskan biaya tahunan seumur hidup.

Segera bayar lunas tagihan
Biar bagaimana pun kartu kredit bukanlah uang, melainkan pinjaman. Begitu tagihan kartu kredit sudah datang pada akhir bulan, jangan tunda untuk membayar lunas setiap tagihannya. Sehingga kita terbebas dari bunga dan denda. tips cerdas di atas semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda, baik yang sudah memiliki kartu kredit maupun yang akan segera mengajukannya. Yang perlu diingat, bijaklah dalam mengelola penggunaan kartu kredit Anda.

Menukarkan point rewards kartu kredit
Point rewards adalah point hadiah yang diberikan kepada pengguna kartu kredit sesuai dengan nilai transaksi yang dibayar dengan kartu kredit tersebut. Setiap kartu kredit memiliki ketentuan perhitungan reward point yang berbeda-beda. Selain bisa di tukarkan dengan berbagai macam tawaran dari bank, Anda juga bisa menukarkan point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah, harganya perpointnya berbeda tergantung masing-masing bank.

Untuk bantuan dan informasi penukaran point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah Silahkan hubungi :
 0811-757-369 (WA)
Office : 021-6458659
Website : www.pointchanger.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penukaran Point Reward Kartu Kredit PANIN

Penukaran Point Reward Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Penukaran Point Reward Kartu Kredit CIMB NIAGA