Cara Meminta Kenaikan Limit Kartu Kredit ke Bank



    Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki kartu kredit dengan limit dasar atau limit paling rendah. Ini wajar, karena bank umumnya memberikan limit kepada kartu kredit pertama mulai dari limit paling rendah, selain karena faktor gaji juga.

Limit dasar kartu kredit paling rendah berada di kisaran 4 juta rupiah. Untuk pemula dalam memegang kartu kredit, biasanya limit 4 juta adalah limit ideal. Ini supaya pemegang kartu kredit tidak lantas terlena dengan limit besar, padahal belum terbiasa dengan pola hidup dengan adanya kredit.

Semakin lama, bila pemegang kartu semakin pandai dalam mengelola hutang, serta riwayat kreditnya bagus, maka bank mengijinkan untuk meminta kenaikan limit. Dan tak sedikit yang memang meminta kenaikan limit, karena makin lama kebutuhan mereka semakin membutuhkan limit kartu kredit yang lebih besar.

Nah, ini dia pertanyaan yang sering diajukan oleh para pemegang kartu kredit, 'Bagaimana cara meminta kenaikan limit kartu kredit?'. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pilihkartu telah memiliki jawabannya, di bawah ini adalah prosedur umum untuk meminta kenaikan limit kartu kredit ke bank.

1. Telepon ke Customer Service

Pertama-tama, untuk meminta kenaikan limit ke bank, teleponlah customer service kartu kredit anda dan utarakan keinginan anda untuk meminta kenaikan limit kartu kredit.

Semisal anda memiliki kartu kredit BNI, teleponlah ke call center kartu kredit BNI. Nomoer teleponnya? Mudah saja anda bisa mencarinya di situs resmi Bank BNI. Ketika telepon, biasanya anda tidak akan langsung disambungkan dengan operatornya oleh karena itu sebaiknya pastikan pulsa anda cukup untuk menelepon dengan jangka waktu yang lumayan lama. Bila keberatan karena mahal jika telepon menggunakan pulsa handphone, sebaiknya gunakan telepon rumah.

Ketika telepon, utarakan keinginan anda untuk menaikkan limit. Biasanya operator bank kemudian akan memberikan arahan lengkap bagaimana prosedur untuk meminta kenaikan limit ke bank. Beberapa bank bisa saja berbeda dalam memberikan syarat kepada nasabah kartu kreditnya.

2. Siapkan dokumen yang diminta

Pada beberapa bank, umumnya ada syarat dokumen yang harus dilampirkan. Syarat-syarat dokumen yang diminta untuk kenaikan limit biasanya tidak jauh berbeda dengan syarat ketika mengajukan kartu kredit baru.

Dokumen-dokumen yang disyaratkan untuk dilampirkan tersebut biasanya meliputi fotokopi KTP, slip gaji terbaru, NPWP, dan fotokopi tampak depan kartu kredit.

3. Kirim email permintaan kenaikan limit


Bila dokumen yang disyaratkan telah siap semua, kini saatnya anda mengirimkannya ke bank. Perlu dicatat, prosedur untuk meminta kenaikan limit kartu kredit umumnya bank menginginkan anda untuk mengirimkan email berisi permintaan kenaikan limit anda.

Pada beberapa bank, isi email kurang lebih alasan anda meminta kenaikan limit (kebermanfaatan limit kartu kredit tersebut nantinya). Dalam email tersebut, masukkan juga berapa kenaikan limit yang anda inginkan. Maksimal kenaikan limit yang bisa diajukan adalah 100%, tetapi semua tergantung gaji anda juga.

4. Konfirmasi ke CS: telepon lagi

Bila email permintaan kenaikan limit telah anda kirimkan, telepon kembali customer service bank penerbit kartu kredit anda, dan laporkan bahwa anda telah mengirimkan email berisi permintaan kenaikan limit. Dengan begitu, bank bisa mengonfirmasi permintaan anda dengan lebih cepat, dan email anda akan segera diperiksa.

Nah, sudah jelas bukan mengenai cara meminta kenaikan limit ke bank? Bagaimanapun, pastikan anda tidak gegabah dalam menggunakan limit yang sudah dinaikkan ya. Tetap bijak dan ikut terus tips-tips kartu kredit dari pilihkartu.

Menukarkan Point Reward kartu kredit dengan Rupiah.
Sebelum Anda meminta kenaikan limit sebaik nya Anda menukarkan dulu point reward kartu kredit Anda selain bisa di tukarkan dengan berbagai macam tawaran dari bank, Anda juga bisa menukarkan point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah, harganya perpointnya berbeda tergantung masing-masing bank.

Untuk bantuan dan informasi penukaran point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah Silahkan hubungi :
 0811-757-369 (WA)
Office : 021-6458659
Website : www.pointchanger.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penukaran Point Reward Kartu Kredit PANIN

Penukaran Point Reward Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Penukaran Point Reward Kartu Kredit CIMB NIAGA