Cara berhemat jitu dengan memaksimalkan point reward kartu kredit



     Kartu kredit merupakan alat bantu transaksi yang cukup menarik. Kartu kredit tidak hanya berfungsi sebagai alat bantu pembayaran sehari-hari saja. Pengguna kartu kredit umumnya dapat menikmati banyak fasilitas yang tidak di berikan oleh alat bantu transaksi lain, misalnya diskon, fitur cicilan, hingga reward point.

apa yang dimaksud dengan reward point? Reward Point merupakan point hadiah yang diberikan kepada pengguna kartu kredit sesuai dengan nilai transaksi yang dibayar dengan kartu kredit tersebut. Setiap kartu kredit memiliki ketentuan perhitungan reward point yang berbeda-beda.

Contoh peritungannya: 
Jika  Point senilai dengan Rp.1.000, maka transaksi belanja senilai Rp.100.000 yang dibayar dengan kartu kredit tersebut akan menghadiahkan 100 point kepada penggunanya. Jika sudah cukup, point bisa digunakan sebagai pengurang biaya transaksi atau di tukar dengan hadiah bank.

Reward point kartu kredit merupakan fitur yang kadang tidak terlalu diperhatikan oleh para pengguna kartu kredit, dibandingkan dengan fitur diskon dan cicilan. Jika dimanfaatkan dengan benar, reward point justru dapat menjadi salah satu fitur unggulan kartu kredit yang dapat digunakan untuk berhemat.
Managing Director dari situs perbandingan produk keuangan paling populer di Indonesia HaloMoney.co.id, Jay Broekman, menyatakan bahwa memiliki banyak simpanan reward point kartu kredit memang bisa digunakan untuk membantu penghematan selain fitur diskon.


Namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara kita memanfaatkan reward point kartu kredit tersebut dengan maksimal untuk berhemat. Jika tidak jeli, fitur ini malah mengundang kamu untuk menajadi boros karena hanya mengejar reward point semata.

Supaya reward point kartu kredit kamu berguna untuk penghematan sehari-hari, gunakan 5 cara berikut :

Bayari grup kamu ketika melakukan transaksi besar. 

Jika kamu membayari transaksi dengan kartu kredit kamu lalu teman-teman kamu membayar proporsi masing-masing dengan uang tunai. Kamu akan menjadi lebih untung karena mendapat lebih banyak point hadiah meski beban transaksi tersebut tidak sepenuhnya kamu tanggung sendiri.

Segera tukarkan reward point segera mungkin.


Beberapa bank mungkin memiliki kebijakan mengenai masa berlaku point hadiah kamu. Tentu akan sangat disayangkan jika point tersebut hangus karena sudah lewat masa berlakunya.

Gunakan untuk menghapus biaya tahunan kartu kredit.

Sebagian besar bank menetapkan biaya tahunan untuk kartu kredit yang aktif. Nilainya bervariasi dari sekedar Rp.100 ribu per tahun hingga lebih dari Rp.1 juta. Sebagian diantaranya dapat di punahkan dengan mengkonversi point hadiah kamu.

Manfaat pembayaran rutin bulanan untuk meningkatkan reward point.

Transaksi ini misalnya pembayaran listrik, air, fitness, atau cicilan tempat tinggal kamu. Selain kamu bisa menambah point hadiah, kamu juga jadi tidak perlu repot memasang reminder untuk membayar transaksi rutin tersebut.

Pastikan kamu menggunakan kartu kredit untuk mengguanakan transaksi yang sering kamu lakukan. 

Hal paling mendasar agar kamu bisa memaksimalkan point hadiah kamu tentunya adalah menggunakan kartu kredit yang tepat sesuai dengan transaksi rutin kamu. Sebaai contoh, kartu kredit kamu memberikan bonus point jika berbelanja di supermarket B. Kamu bisa menemukan perbandingan kartu kredit dengan mudah jika kamu memanfaatkan situs perbandingan kartu kredit online.

Menukarkan Point Reward kartu kredit dengan Rupiah.  
 Selain bisa di tukarkan dengan berbagai macam tawaran dari bank, Anda juga bisa menukarkan point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah, harganya perpointnya berbeda tergantung masing-masing bank.

Untuk bantuan dan informasi penukaran point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah Silahkan hubungi :
 0811-757-369 (WA)
Office : 021-6458659
Website : pointchanger.com 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penukaran Point Reward Kartu Kredit PANIN

Penukaran Point Reward Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Penukaran Point Reward Kartu Kredit CIMB NIAGA