Hal Yang Harus Kamu Hindari Jika Memiliki Lebih Dari 2 Kartu Kredit


Punya lebih dari dari dua kartu kredit bisa jadi petaka manakala kamu ngga punya kesadaran berbelanja dengan bijak.

Memang sih, kartu kredit itu punya banyak manfaat terutama di promonya. Tapi tingkat kehati-hatian kamu juga harus di perbesar. Karena pada dasarnya manfaat kartu kredit baru bisa dirasakan ketika kamu bisa menggunakannya dengan bijak.

Buat yang punya kartu kredit lebih dari dua, ada sembilan pantangan yang harus kamu ketahui. Cuek sama hal ini bisa berakibat kehilangan kepercayaan dari bank lho. Berikut adalah sembilan hal yang harus dihindari jika memiliki lebih dari dua kartu kredit.

Menggunakan kartu kredit di luar batas

Jika kartu kreditmu punya limit Rp.10 juta, maka gunakan kartu kredit dibawah bataas tersebut . Jika punya kartu kredit lebih dari dua, akan sangat penting untuk membagi limit kartu kredit dan pemanfaatannya ke dalam hal-hal yang lebih detail.

Penggunaan kartu kredit di luar batas kemampuan bayar justru berisiko. Kamu bisa kehilangan banyak hal sebagai pengganti pembayaran.

Menggunakan kartu kredit saat sudah memiliki kartu debit

Kartu debit akan lebih baik digunakan bagimu, karena dengan kartu kredit kamu akan memiliki perasaan was-was akibat dikejar tagihan. Jika kamu menggunakan kartu debit yang notabene adalah tabunganmu sendiri, gak perlu was-was lagi kan?

Jadi, kartu kredit bisa dialokasikan untuk hal yang lebih spesifik. Misalnya transaksi di beberapa merchant tertentu yang sedang ada diskon.

Memanfaatkan kartu kredit untuk hal yang gak penting

Jangan lakukan transaksi terlalu banyak dengan menggunakan kartu kredit. Manfaatkan saja seperlunya. Buat apa menambah utang untuk hal-hal yang gak kita butuhkan? Belajarlah untuk membagi mana yang jadi prioritas.

Jor-joran pakai kartu kredit mentang-mentang belum mencapai limit

Sebaiknya limit disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak baik juga untuk membuat jarak yang terlalu besar antara limit dengan pengeluaran.

Oleh karena itu, akan sangat baik jika limit terbatas dan penggunaan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, saat memiliki lebih dari dua kartu kredit, kamu tidak akan banyak dikejar debt collector.

Lupa tanggal pembayaran

Gunakan alarm, baik di agenda pribadi maupun gadget agar gak lupa batas pembayaran kartu kredit. Jika belum terbiasa mengingat, meskipun banyak bantuan dari gadget, nampaknya saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk memiliki lebih dari dua kartu kredit.

Oleh karena itu, tata ulang dulu kesadaran dan belajarlah lebih disiplin dalam membayar tagihan. Jangan sampai kebiasaan lupa ini jadi merugikanmu ya.

Lalai mengecek aktivitas kartu kredit

Kartu kredit dengan segala aktivitasnya, baik untuk pembayaran tagihan atau pembelanjaan, harus selalu dicek. Jika kamu lalai mengecek aktivitas kartu kredit, gak perlu deh punya dua kartu kredit.

Perhitungan meleset
Kesalahan yang biasa dilakukan orang yang memiliki lebih dari satu kartu kredit adalah perhitungan yang meleset. Jika salah perhitungan pengeluaran kartu kredit, maka kosekuensinya sangat besar.

Akan banyak tagihan tambahan yang melebihi penghasilan perbulan. Jika hal ini terjadi, segera hentikan pemakaian kartu kredit gandamu.

Kartu kredit di pakai pihak yang tidak bertanggung jawab

Banyak pihak tidak bertanggung jawab yang bisa memanfaatkan kartu kredit tanpa kendali. Oleh karena itu, jika lingkunganmu termasuk rawan, dalam hal minjam meminjam kartu kredit, ada baiknya untuk memiliki satu saja.

Dengan begitu, saat ada yang hendak meminjam kartu bisa mengungkapkan alasan tersebut. Bahwa ini adalah kartu kredit satu-satunya dan hampir setiap hari digunakan dan tidak mungkin di pinjam.

Kecanduan online shopping

Online shopping memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Terlebih jika seseorang memiliki banyak kebutuhan tapi punya banyak waktu yang terbatas.

Namun, jika kamugak bisa menghilangkan hobi membeli barang secara online tanpa batasan badget , jangan gunakan lebih dari satu kartu kredit. Punya dua kartu kredit atau lebih justru malah menggodamu untuk belanja lebih banyak lho.

Pada intinya, jangan sampai penggunaan kartu kredit ini justru membuamu repot sendiri. Bijaksanalah dalam menggunakan kartu kredit agar kamu mendapatkan banyak keuntungan di luar sana.

Menukarkan point rewards kartu kredit Anda dengan Rupiah
Point rewads adalah  point hadiah yang diberikan kepada pengguna kartu kredit sesuai dengan nilai transaksi yang dibayar dengan kartu kredit tersebut. Setiap kartu kredit memiliki ketentuan perhitungan rewards point yang berbeda-beda. Selain bisa ditukarkan dengan berbagai tawaran dari bank Anda juga bisa menukarkan point rewards kartu kredit Anda menjadi Rupiah, harga perpointnya berbeda tergantung masing-masing bank.

Untuk bantuan dan informasi penukaran point reward kartu kredit Anda menjadi Rupiah silahkan hubungi :
0811-757-369 / WA
Office : 021-6458659
Website : www.pointchanger.com




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penukaran Point Reward Kartu Kredit PANIN

Penukaran Point Reward Kartu Kredit Standard Chartered Bank

Penukaran Point Reward Kartu Kredit CIMB NIAGA